Rabu, 13 Agustus 2014

Berhubungan sex saat sedang haid


Apakah berhubungan sex saat sedang haid bisa menyebabkan
Kanker Rahim ?? JAWABANNYA : TIDAK.
Mereka yang berisiko terkena kanker rahim adalah perempuan yang sering menderita infeksi didaerah kelamin, yang banyak melahirkan anak, dan para perempuan perokok, karena perempuan yang Merokok mempunyai resiko 2 kali lebih besar dibandingkan dengan wanita yang bukan perokok.
Jadi berhubungan intim saat menstruasi tidak menjadi faktor resiko, Namun, tetap bisa menimbulkan infeksi. Ada baiknya anda dan pasangan sedikit bersabar untuk menikmati seks yang lebih sehat.
Dan haid/datang bulan sebenarnya bukan suatu penyakit.perempuan yang sedang haidpun bukan berarti sedang sakit. Meskipun begitu,..
dilihat dari estetika dan kesehatan, hubungan seksual yang dilakukan saat haid sangat tidak dianjurkan.
Ada dua pendapat yang terbentuk dalam masyarakat, dan pendapat pertama melarang hubungan seksual saat perempuan sedang haid dengan alasan agama dan kesehatan. dan sementara pendapat yang kedua sebaliknya, boleh saja melakukan hubungan intim selama haid, asalkan silelaki menggunakan kondom. Penggunaan kondom sendiri dilakukan sebagai upaya untuk menghindari penis menjadi kotor dan tidak terjangkit/timbulnya penyakit.tapi anda saya rasa perlu tau yang dibawah ini,karena...:

1. Saat sedang menstruasi terjadi peluruhan dari lapisan endometrium (Lapisan dinding rahim bagian dalam) yang mengandung berbagai protein serta asam amino. Namun jika ternyata tidak terjadi pembuahan, maka endometrium tersebut bisa menjadi media sangat baik bagi pertumbuhan penyakit. bisa dipastikan kuman penyakit yang masuk endometrium ini masuk melalui vagina. Selain Vagina, penis juga bisa membawa kuman penyakit dari luar.

2. Jika si perempuan menderita salah satu dari sekian banyak penyakit STD's (Sexually Transmitted Diseases) seperti herpes atau gonorhea, maka darah haid merupakan
medium yang sangat baik untuk perpindahannya virus atau bakteri penyebab penyakit tersebut kepada sipasangan.

3. Saat sedang haid,dipastikan vagina dalam kondisi yang sangat sensitif. Jika dipaksakan terjadi penetrasi, biasanya siperempuan akan merasa kesakitan dan perih
karena terkoyak. Jika sudah begini maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan.

4. Para pakar kesehatan mengatakan, saat terjadi penetrasi dikhawatirkan akan ada udara masuk kedalam rahim sehingga mengakibatkan gangguan kesehatan bahkan bisa mengantar ke kematian. itu adalah beberapa sebab kenapa ?? ada resiko yang patut diwaspadai..

dikutip dari berbagi sumber.. semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar